Tuesday, August 27, 2013

RAKOR PERSIAPAN VERIFIKASI TINGKAT NASIONAL PROGRAM KABUPATEN SEHAT



Forum Pacitan Sehat : Dalam rangka persiapan penilaian / pemantauan program Kabupaten Sehat oleh Tim Verifikasi Tingkat Nasional , maka pada tanggal 27 Agustus  2013 bertempat di Ruang Rapat Bappeda telah dilaksanakan rapat koordinasi yang dihadiri sejumlah kurang lebih 25 orang SKPD terkait yakni ; Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Dishukominfo, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Bagian Humas, Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Kantor Lingkungan Hidup, Kepolisian, Dispora, Camat, Kades, Forkom, Fokja Desa Kades, Puskesmas, Bappeda, Ketua Forum Kabupaten Sehat beserta pengurus forum.
 
Pada acara rapat koordinasi tersebut diawali pembukaan dan penjelasan dari Sekda  mengenai program Kabupaten Sehat secara umum. Selain itu Sekda sebagai Ketua Pembina Kabupaten Sehat menekankan capaian kegiatan harus sesuai dengan Indikator-indikator baik secara umum maupun indikator khusus.

 Sedangkan dari Bappeda menjelaskan secara teknis serta persiapan administrasi yang harus ada di tingkat kecamatan dan pokja desa, adapun Ketua forum menyampaikan hasil tinjau lokasi 6 (enam) kawasan titik patau antara lain kehidupan Masyarakat Sehat yang Mandiri, Hutan Sehat, Pariwisata Sehat, Permukiman Sarana dan Prasarana Umum, Sarana Lalu lintas tertib dan dan pelayanan transportasi yang masing tatanan berada di 4 kecamatan. 

Seperti telah kita ketahui bersama bahwa, Kabupaten Pacitan merupakan salah satu dari 15 Kab/Kota yang lolos mengikuti verifikasi tingkat Provinsi dan menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi saat hari jadi Provinsi Jawa Timur tanggal 12 Oktober 2012 lalu. Sebagai konskwensi lolos verifikasi tingkat provinsi maka kelanjutannya akan di verifikasi secara nasional bersama dengan kabupaten / kota yang lain.  Untuk itu guna mendukung suksesnya penilaian / verifikasi tingkat nasional yang ke 2 (dua)  maka di butuhkan kerjasama yang solid  antar semua lini baik itu di tingkat kabupaten, kecamatan sampai tingkat pokja desa.

Dengan satu harapan Kabupaten Pacitan akan meraih satu prestasi yang memuaskan pada saat Verifikasi nanti. Segala daya upaya dan kerja keras antar tim sangat kita butuhkan terutama pembinaan dan sosialisasi di tingkat kecamatan dan desa yang jadi sasaran titik pantau oleh Tim Nasional. (Aan)

No comments:

Post a Comment

ads

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI FORUM PACITAN SEHAT