Thursday, August 29, 2013

Ludes Terbakar Saat Ditinggal Nyoblos



Forum Pacitan Sehat - Sebuah rumah di RT 4 RW 1 Dusun Winongan, Sirnoboyo, Pacitan, Kamis (29/8/2013) siang ludes terbakar. Rumah permanen tersebut dilalap si jago merah saat ditinggal pemiliknya ke TPS untuk memberikan suara Pemilukada Jatim. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

 
"Waktu itu saya nyoblos terus sarapan dan kerja. Pas saya udah kerja tiba-tiba ditelepon dari rumah. Katanya kebakaran," kata Suwarno (58) pemilik rumah ditemui detik.com di lokasi kejadian.
 
Mendengar kabar itu, pria yang bekerja sebagai buruh di Kelurahan Baleharjo bergegas pulang. Setibanya di depan rumah, puluhan warga sekitar sudah berada di lokasi untuk memadamkan api. Tak berselang lama, 2 unit PMK milik pemkab juga diterjunkan.

Sayangnya, kobaran api begitu cepat membesar. Ini dipicu kuatnya hempasan angin yang menyebabkan api langsung menyebar ke seluruh permukaan bangunan. Terutama kerangka dan atap. Beruntung, api berhasil dihalau sebelum merembet ke rumah belakang.
"Semua isi rumah serta perabot rumah tangga habis pak," ujarnya sedih.

Hingga Kamis siang, penyebab kebakaranbelum diketahui. Hanya saja, berdasar pengakuan Suwarno, istrinya terbiasa membakar sampah tak jauh dari pojok kiri depan rumah.
Diduga, bara api yang tersisa membesar setelah tertiup angin. Hingga pukul 12.35 WIB aparat kepolisian masih melakukan olah TKP
.

No comments:

Post a Comment

ads

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI FORUM PACITAN SEHAT