Saturday, August 17, 2013

Instruksikan Upacara Bendera Disemua Desa, Bupati Indartato Jadi Inspektur Di Pendopo kabupaten


Forum Pacitan Sehat ; Peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI dan Pengibaran bendera merah putih dihalaman pendopo kabupaten Pacitan berlangsung hikmat. Bertindak langsung sebagai inspektur upacara Bupati pacitan Indartato.


Upacara bendera sendiri berlangsung lancar tanpa kendala. Pun demikian dengan peserta upacara dalam komposisi yang lengkap. Sebelumnya, bupati dan seluruh undangan termasuk legiun veteran melakukan upacara ziarah  nasional ke taman makam pahlawan bunga bangsa di jalan Ahmad Yani.

Tengah hari dijadwalkan bupati juga akan menyerahkan remisi atau keringanan hukuman kepada para warga binaan di lembaga pemasyarakatan Pacitan. Bupati Indartato kembali akan memimpin upacara penurunan bendera sore hari yang akan dilanjutkan dengan resepsi kenegaraan pada malam harinya.

Bukan hanya terpusat di kabupaten dan kecamatan, bupati menginstruksikan pelaksanaan upacara bendera memperingati kemerdekaan RI ke 68 juga dilaksanakan di semua desa. Lokasi menyesuaikan sesuai kondisi wilayah dan dipimpin langsung oleh kepala desa masing-masing. Upaya ini dilakukan agar semarak dan semangat nasionalisme dapat dirasakan semua lapisan masyarakat.(Riz)

No comments:

Post a Comment

ads

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI FORUM PACITAN SEHAT