Sunday, April 7, 2013



Forum Pacitan Sehat   Komisi Pemilihan Umum Kota Pacitan  menggelar jalan sehat untuk mensosialisasikan Pemilu 2014, sekaligus menunjukkan kesiapan KPU sebagai penyelenggara pesta demokrasi tersebut.

"Kegiatan ini diadakan sebagai penanda satu tahun menjelang Pemilu 2014, tepatnya akan diselenggarakan pada 9 April tahun itu. Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa penyelenggara dan peserta sama-sama siap menghadapi Pemilu mendatang," kata Ketua KPU Kota Pacitan  Dambudi, di Pacitan, Ahad (7/4).

Kegiatan bertema Jalan Sehat Menuju Pemilu Jujur dan Adil tersebut, tempat start dan finish di Tribun Alun-alun Pacitan. Diikuti + 2000 orang peserta terdiri dari pihak penyelenggara pemilu, yaitu KPU, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panwaslu Kota Pacitan, masyarakat umum serta anggota partai politik peserta Pemilu 2014.

Menurut Dambudi, melalui kegiatan ini juga bisa membangun budaya toleransi di antara sesama peserta pemilu, sehingga Pacitan  bisa menjadi barometer politik, dan pelaksanaan Pemilu 2014 yang jujur dan adil.

Sementara itu, Bupati Pacitan yang didampingi anggota muspida dalam acara cangkrukan “LIVE JTV Pacitan” pada kegiatan tersebut mengatakan seluruh peserta dan penyelenggara pemilu harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan.

"Panwaslu harus berani mengambil tindakan tegas apabila ada pelanggaran dalam pelaksanaan pemilu. Pacitan  harus bisa menjadi contoh pelaksanaan demokrasi yang baik di Indonesia.

Jalan sehat bersama tersebut, KPU mengandeng Forum Pacitan Sehat kabupaten Pacitan yaitu sebagai tim pelaksana dilapangan. Kegiatan jalan sehat tersebut dibuka dan berangkatkan oleh Bupati Pacitan Indartato, dengan route Tribun Jalan Imam Bonjol, A. Yani ke timur Gatot Subroto, pembangunan ke barat jalan Veteran barat kantor KPU jalan Dr Wahidin, jalan Cokro Ke Timur   menempuh jarak + 5 km finish Tribun, selain itu peserta jalan sehat disuguhi sejumlah hiburan elektone, Trisno laras drumband pelajar dan  juga digelar sejumlah hiburan lain diantarnya undian  "door prize" bagi peserta yang telah dipersiapkan oleh KPU dan forum Pacitan Sehat.

"Tujuan kegiatan ini untuk sosialisasi dan mengajak masyarakat berpartisipasi menciptakan pemilu yang jujur, dan adil sesuai tema," kata Ketua KPU Dambudi” (aan)

No comments:

Post a Comment

ads

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI FORUM PACITAN SEHAT