Sunday, February 3, 2013

Program "Car Free Day" di Pacitan Resmi Diluncurkan



Forum Pacitan Sehat : Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-268 Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, yang jatuh pada 19 Februari 2013, program Hari Bebas Kendaraan (Car Free Day) resmi diluncurkan.


Peluncuran program Car Free Day dipusatkan di seputar Alun-Alun di Jalan Imam Bonjol. Terpantau ribuan masyarakat memadati alun-alun. Selain alun-alun, kemeriahan program Car Free Day juga terlihat di kawasan Jalan Ahmad Yani dan Jalan Diponegoro.

Pencanangan program Car Free Day selain untuk mengurangi polusi kendaraan, juga bertujuan untuk menumbuhkan kantong-kantong ekonomi baru di masyarakat melalui pedagang kaki lima kendati bersifat dadakan. Dan direncanakan kegiatan ruting tiap hari minggu ini diharapkan juga sebagai ajang kreasi kawula muda  masyarakat kabupaten pacitan.

Kita ingin ada budaya masyarakat yang tumbuh di Pacitan, yaitu kegiatan rutin, sarana rekreasi di pusat kota. Masyarakat bisa memanfaatkan untuk berolahraga dan rekreasi, juga menumbuhkan sektor ekonomi baru,” kata Ketua Forum Pacitan Sehat, Ahmad Munif Siroj, kepada Wartawan, Minggu (3/1/2013).

Selain olahraga, panitia Car Free Day juga menyuguhkan pergelaran musik. Peluncuran Car Free Day dihadiri oleh Wakil Bupati Pacitan Prayitno, Muspida, pencinta sepakbola, pencinta sepeda gunung dan pencinta sepeda onto.

Sementara itu, acara puncak HUT Kabupaten Pacitan diisi dengan Pawai Kebudayaan Tradisional seperti pergelaran kolosal Babad Pacitan, pergelaran Jaranan Sentherewe, serta Wayang Kulit dengan dalang Ki Purbo Asmoro.

1 comment:

ads

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI FORUM PACITAN SEHAT