Friday, January 18, 2013

103 Pejabat di Lantik Bupati Pacitan



Forum Pacitan Sehat : Gerbong mutasi pejabat lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Pacitan bergulir. Sebanyak 103 pejabat dilantik Bupati Pacitan, di Pendopo Kabupaten (Jumat 18/01/13).Selain untuk mengisi jabatan yang kosong, mutasi kali ini juga memberi kesempatan pejabat baru untuk promosi.

Sebagian lainya dilantik karena ada perubahan nomenklaturposisi kosong itu antara lain, jabatan kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan yang lama ditinggal pensiun. Kini posisi tersebut diisi oleh Bambang Supriyoko yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Dinas Perhubungan Komonikasi dan  Informatika (Dishubkominfo). Sementara posisi yang ditinggalkanya digantikan Widy Sumardji mantan kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).Sedangkan Pol PP ditempati Sanyoto yang sebelumnya menjabat sebagai kepala bagian (Kabag) Pemerintahan.
Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik yang sebelumnya belum terisi karena pejabat sebelumnya juga purna tugas ditempati Supomo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas ). Selanjutnya Bapemas diisi oleh Endang Surjasri yang sebelumnya memimpin Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi. Begitu juga Dengan direktur Rumah sakit Daerah (RSD). Setelah lowong karena ditinggal pensiun kini posisinya diserahkan kepada Iman Darmawan yang sebelumnya berposisi sebagai sekretaris dinas kesehatan Pacitan.
Bupati Indartato dalam arahanya minta agar pejabat baru segera menjalankan tugas dengan baik. Terutama bagi pejabat yang memimpin posisi-posisi strategis dan menyentuh pelayanan publik langsung, seperti Rumah Sakit Daerah. Direktur baru diharapkan lebih baik apalagi saat ini masih banyak kritikan dari masyarakat yang dialamatkan kepada rumah sakit daerah tersebut.
Terpisah Sekretaris Daerah (Sekda) Pacitan mengatakan penempatan pejabat sudah dilakukan melalui proses yang panjang. Bahkan Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) itu menegaskan untuk dapat menempati jabatan seorang PNS harus memenuhi persyaratan. Baik berdasarkan kompetensi umum maupun kompetensi teknis. Penempatan sudah disesuaikan menurut jabatan dan kemampuan.
Meski pelantikan pejabat lingkup pemerintah kabupaten kali ini cukup banyak namun menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pacitan Marwan masih ada beberapa yang belum terisi. Apalagi masih akan ada pejabat yang memasuki masa pensiun. Untuk memenuhinya akan dilakukan bertahap. (fps)

No comments:

Post a Comment

ads

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI FORUM PACITAN SEHAT