Thursday, January 17, 2013

RAKOR PROGRAM KABUPATEN SEHAT TANGGAL 07 JANUARI 2013



Dalam rangka persiapan penilaian / pemantauan program Kabupaten Sehat oleh Tim Verifikasi Kabupaten / Kota Tingkat Nasional , maka pada tanggal 07 Januari  2013 bertempat di Ruang Krida Pembangunan telah dilaksanakan rapat koordinasi yang dihadiri sejumlah kurang lebih 50 orang antara lain : 

  1. Forum Pacitan Sehat : SKPD terkait yakni : Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Dishubinfokom, Diparpora, Lingkungan Hidup, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Bagian Humas, Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Kantor Lingkungan Hidup dan LSM, Perguruan Tinggi, dan Kementrian Agama.

  1. Ketua Forum Kabupaten Sehat beserta pengurus forum.
  2. Kepala Desa
  3. Unsur PKK.
  4. Ketua Forum Kecamatan.
Pada acara rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Sekda Pacitan serta mengawali pembukaan dan penjelasan-penjelasan dan dilanjutkan Paparan oleh SKPD terkait  mengenai program kabupaten sehat secara umum, sedangkan dari dinas kesehatan menjelaskan secara teknis serta persiapan administrasi yang harus ada di tingkat kecamatan dan pokja desa, adapun Ketua forum menyampaikan program perencanaan serta sosialisasi sampai di tingkat desa.

Seperti telah kita ketahui bersama bahwa , Kabupaten
Pacitan merupakan salah satu dari 15 Kab/Kota yang lolos mengikuti verifikasi tingkat Provinsi dan menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi saat hari jadi Provinsi Jawa Timur tanggal 12 Oktober 2012 lalu. Sebagai konskwensi lolos verifikasi tingkat provinsi maka kelanjutannya akan di verifikasi secara Nasional bersama dengan kabupaten / kota yang lain.  Untuk itu guna mendukung suksesnya penilaian / verifikasi tingkat Nasional tersebut maka di butuhkan kerjasama yang solid  antar semua lini baik itu di tingkat kabupaten, kecamatan sampai tingkat pokja desa.

Dengan satu harapan Kabupaten
Pacitan akan meraih satu prestasi yang memuaskan pada saat penilaian nanti. Segala daya upaya dan kerja keras antar tim sangat kita butuhkan terutama pembinaan dan sosialisasi di tingkat kecamatan dan desa yang jadi sasaran titik pantau oleh Tim Nasional.

Acara Rapat koordinasi Kabupaten Sehat yang di mulai pada jam
9.00 WIB berakhir pada pukul 12.15 dan dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses. (fks)

No comments:

Post a Comment

ads

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI FORUM PACITAN SEHAT