Sunday, December 9, 2012

Bupati Sematkan Karya Satya Kencana Kepada Ratusan PNS Berdedikasi


FPS  : Ratusan pegawai Negeri Sipil (PNS) di kabupaten Pacitan mendapatkan penghargaan atas peran dan pengabdian menjadi abdi negara. Anugerah  Karya satya Kencana diserahkan langsung bupati Pacitan Indartato, dalam puncak peringatan hari KORPRI Kamis (29/11)

Para Pamong Praja terpilih berhak mendapatkan penghargaan tersebut karena prestasi, dedikasi serta disiplin yang tinggi dalam pengabdianya. Mereka adalah PNS yang mengabdi mulai dari 10 tahun sebanyak 74 orang, mengabdi 20 tahun sebanyak 212 orang serta pengabdian 30 tahun sebanyak 61 orang.

Selain itu diserahkan juga bintang penghargaan bagi tenaga kesehatan teladan kepada dokter puskesmas Pringkuku, dr Hanik Subekti, perawat teladan atas nama Sudigdo A.Md.Kes dari puskesmas Sudimoro serta Sanitarian teladan atas nama Endang Widuri A.Md.Kes dari puskesmas Tulakan. Penghargaan lain untuk gizi teladan kepada Nurul Inayah Fitriana A.Mg dari puskesmas Kalak dan pos kesehatan desa (Poskesdes) berprestasi untuk desa Klesem, yang juga masuk 5 besar provinsi. Tak ketinggalan juga diserahkan penghargaan untuk penggiat kesehatan masyarakat di Pacitan kepada forum Pacitan sehat serta bintang satu kemanan pangan kepada perusahaan kecap Sri Rejeki.

Dalam arahanya bupati Pacitan Indartato, membacakan sambutan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono selaku ketua penasehat Nasional Korpri  minta, agar anggota Korpri dapat meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada rakyat dan bangsa. Untuk itu, Korpri harus meningkatkan menejemen Pemerintahan melalui pemantapan kelembagaan hingga peningkatan kompetensi PNS.

Dalam kesempatan itu pula bupati Indartato menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para istri pegawai yang selalu setia dan memberikan motifasi tinggi kepada suami dalam bekerja. Peran para istri ini sangat berpengaruh terutama menciptakan kondisi yang harmonis baik ditengah keluarga maupun lingkungan pekerjaan.

Peringatan hari Korpri di Pacitan  dirangkaikan dengan HUT Dharma Wanita Persatuan serta Hari kesehatan. Berbagai kegiatan pun banyak dilakukan, mulai dari berbagai perlombaan hingga kegiatan sosial. (Riz)

1 comment:

ads

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI FORUM PACITAN SEHAT