Friday, January 13, 2012

SBY : KRPL diharapkan Menjadi Gerakan Nasional Baik Desa atau Kelurahan


Forum Pacitan Sehat - Puncak Agenda kegiatan di kabupaten Pacitan, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Jum'at (13/01) menyempatkan meninjau langsung Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) di Desa Kayen Kecamatan Pacitan, di tahun 2011 mendapat piagam penghargaan Tingkat Nasional.


Tiba  dilokasi  pukul  10.30 WIB, presiden yang selalu membuka kaca Cendela Mobil Indonesia 1, seraya melambai-lambaikan tangan kepada warga yang menyambut disepanjang perjalanan, didampingi Ibu Negara ANY SUSILO BAMBANG YUDHOYONO, Gubernur Jawa Timur dan sejumlah Menteri, langsung menuju kebeberapa rumah warga.

Presiden SUSILO BAMBANG YUDHOYONO,berdialog  dengan warga yang memanfaatkan pekarangan dengan berbagai tanaman buah dan sayur.
Presiden SBY mengatakan, sebagai awal, tanaman yang dikembangkan setidaknya dapat untuk mencukupi kebutuhan sehari hari, dan dapat menjadi gerakan Nasional. Tidak hanya di Pacitan tetapi juga diseluruh desa dan kelurahan di Indonesia. “Ketahanan Pangan” tandas Presiden harus menjadi perhatian utama semua pihak termasuk masyarakat.

Setelah meninjau Kawasan Rumah Pangan Lestari di desa Kayen, Presiden beserta rombongan langsung menuju Masjid Agung DARUL FALAH Pacitan, untuk sholat Jum'at. Dalam kesempatan itu pula Presiden memberikan bantuan dana 1 Milyar rupiah untuk Masjid yang sedang direnovasi. Gubernur Jawa Timur DE KARWO juga memberikan bantuan 500 juta rupiah, dan putra presiden EDY BASKORO YUDHOYONO memberikan 25 juta rupiah.

Presiden SBY berharap, pembangunan Masjid Agung DARUL FALAH Pacitan dapat selesai akhir tahun ini, dan menyatakan kesanggupanya untuk meresmikan awal tahun 2013.

Sejak tiba di Pacitan Kamis sore sejumlah agenda memang sudah menanti Presiden SBY. Setelah melakukan ziarah ke makam Ayahanda R Sukoco, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bunga Bangsa sesaat setelah beristirahat di pendopo kabupaten, malam harinya kepala negara bertemu dengan para pengrajin batik dari Ngadirojo dan sempat melakukan dialog.

Pagi harinya sebelum mendengarkan paparan dari Gubernur dan bupati Pacitan, Presiden SBY menyempatkan diri menengok stadion dan Gelanggang Olah raga (GOR) Pacitan yang masih dalam proses pembangunan. Baru sekitar pukul 10.30 WIB, Presiden bersama Ibu negara didampingi Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan sejumlah menteri meninjau KRPL.

No comments:

Post a Comment

ads

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI FORUM PACITAN SEHAT