Wednesday, January 11, 2012

Menyambut Kedatangan Presiden SBY, Pendopo Disulap Jadi Istana


Forum Pacitan Sehat - Sejumlah kesiapan terus dilakukan oleh pemkab Pacitan menyambut kedatangan Presiden Ri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Bumi Seribu Satu Goa (Kamis, 12/01). Kesibukan nampak di rumah dinas Bupati serta lingkup pendopo Kabupaten yang rencananya akan dijadikan tempat menginap Putra kelahiran Pacitan itu.


Kabag Humas Dan Protokol Pemkab Pacitan Haryo Jumanto saat dikonfirmasi mengatakan, secara umum kesiapan untuk menerima kedatangan Presiden SBY tidak ada masalah. Bahkan untuk akomodasi para tamu rombongan dari Jakarta juga sudah siap.

 Khusus untuk rumah dinas bupati dan pendopo kabupaten beberap ruangan bahkan disulap menjadi kamar tidur. Ini karena selain Presiden dan Ibu negara, juga Sejumlah menteri dan para deputi. Ruangan yang digunakan antara lain ruang wakil bupati serta ruang para Asisten. Sementara itu, untuk tamu-tamu lain akan menginap disejumlah hotel yang sebelumnya sudah dipesan pemkab.

Kedatangan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Pacitan lanjut Haryo Jumanto dijadwalkan akan mengunjungi Rumah Pangan Lestari (RPL) di desa Kayen Kecamatan Pacitan. Program yang sudah berjalan hampir dua tahun tersebut merupakan yang terbaik dan mendapatkan penghargaan dari pemerintah pada akhir tahun lalu.

Sebelum mengunjungi Desa Kayen Presiden SBY juga direncanakan bertemu dan menyaksikan langsung para perajin batik dari Ngadirojo di pendopo kabupaten pada Kamis malam. Dalam kesempatan itu presiden dan rombongan akan disuguhi ketrampilan dan proses membatik mulai dari awal hingga jadi.

Selain lingkup pendopo kabupaten, antusiasme menyambut kedatangan Presiden dan Ibu Negara Ny. Ani Yudhoyono juga nampak di masyarakat. Warga dengan bergotong royong melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan serta memasang bendera merah putih satu tiang penuh. Keamanan untuk kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu juga  intensif dilakukan, terutama pada jalur-jalur yang akan dilalui Presiden.

Sekitar 2000 personil TNI/POLRI disiagakan di berbagai tempat. Empat titik yang menjadi fokus, yakni TMP, Kawasan rumah pangan lestari, Pendopo pemkab Pacitan serta Masjid Agung Darul Fallah Pacitan. (aan)

No comments:

Post a Comment

ads

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI FORUM PACITAN SEHAT