Wednesday, November 30, 2011

Sepanjang Tahun 2011 Kab Pacitan Meraih 45 Penghargaan.



Forum Pacitan Sehat - Kabupaten Pacitan merupakan kota 1001 goa, namun di tahun 2011 ini benar-benar menjadi tahun istimewa bagi kabupaten Pacitan. Mengapa tidak karena selama tahun 2011 Kabupaten Pacitan meraih 45 penghargaan mulai dari tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional.

Beberapa penghargaan diraih secara individu dan sebagian lainnya diraih secara kelembagaan. Sederet prestasi ini disampaikan saat upacara peringatan puncak ulang tahun KORPRI, PGRI dan GURU di alon-alon Pacitan. Dari keseluruhan penghargaan yang diberikan, sebagian besar berada di lembaga pendidikan yakni 28 kategori. Sedangkan sisanya disejumlah SKPD.

Dinas Pendidikan misalnya, meraih penghargaan Terobosan Bidang Pelayanan Pendidikan dari JPIP Otonomi Award, beberapa medali emas, perak dan perunggu  kompetensi siswa Tingkat Propinsi dan Nasional serta  belasan penghargaan individu lain, mulai tingkat SD hingga SMA. Penghargaan Guru berprestasi, sekolah berkarakter terbaik hingga juara satu sempoa Malaysia Internasional tingkat SD.

Penghargaan dari SKPD lain diantaranya, predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) penata usahaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), penhargaan Swasti Saba kategori Padapa pada Kabupaten Sehat Tingkat Nasional. Penhargaan Cipta Award tentang wisata Tingkat Nasional, Anugerah Agro Inovasi Rumah Pangan Lestari Tingkat Nasional serta sejumlah penghargaan pada SKPD lain.

Bupati Pacitan Indartato dalam sambutannya saat menjadi inspektur upacara, menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada  mereka yang berprestasi. Sebagai aparatur pemerintah, tentunya tugas-tugas lain masih menantang. Apalagi diera reformasi saat ini, birokrasi sebagai komponen utama pengelola pemerintahan negara harus mampu meningkatkan kualitas pengabdian dan kinerja terbaik bagi masyarakat. (Ann)

No comments:

Post a Comment

ads

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI FORUM PACITAN SEHAT