Wednesday, November 30, 2011

Satu Anggota Polres Pacitan Dipecat secara Tidak Hormat


Forum Pacitan Sehat - Seorang anggota Polres Pacitan, Briptu Yudi Asmara Firdaus, dipecat secara tidak hormat dari pekerjaannya. Karena bintara anggota satuan sabhara ini terbukti melakukan tindak indisipliner dengan tidak masuk kerja selama 10 bulan 7 hari.

Kapolres Pacitan AKBP Muhammad Agung Budijono, usai upacara pemecatan, mengatakan Yudi dipecat dengan tidak hormat setelah melalui sidang kode etik. Bahkan sebelumnya Yudi juga sempat mendapat pembinaan dari Propam Polres Pacitan.

"Yang bersangkutan (Yudi) sudah melanggar disiplin, dan tidak menjalankan tugas sebagai mana mestinya. Dan terkait hal ini kami juga sudah melakukann sidang terhadap yang bersangkutan sebanyak tiga kali," ujarnya, Rabu (30/11/2011).

Agung menambahkan, pemecatan ini dilakukan karena pihak polres sudah melakukan pembinaan berulang kali kepada Yudi. Namun peringatan dan pembinaan tersebut hanya dianggap sebagai angin lalu, sampai akhirnya ia dipecat pagi tadi.
"Pemecatan ini merupakan peringatan paling keras. Dan selain itu ini juga bisa dijadikan contoh bagi anggota kita yang lain agar tidak meniru perbuatan yang bersangkutan," kata Agung.

Upacara pemecatan ini dilakukan langsung oleh Kapolres Pacitan di halaman Mapolres. Pemecatan secara tidak hormat tersebut dilakukan dengan mengganti pakaian dinas Briptu Yudi dengan pakaian sipil warna putih.

Sementara itu dari catatan Polres Pacitan, selama tahun 2011 hingga bulan November tercatat ada 15 orang anggota polisi yang diketahui melakukan tindak indisipliner. Dan sebagian besar dari kasus tersebut sudah selesai disidangkan. (Ann)

No comments:

Post a Comment

ads

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI FORUM PACITAN SEHAT