Saturday, October 8, 2011

Ny. Luki Indartato: Masyarakat Kita Butuh Air Bersih

Krisis air bersih yang melanda sebagian wilayah di kabupaten Pacitan terus mengundang empati dari berbagai kalangan. Tak terkecuali para ibu yang tergabung dalam organisasi Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten.


Bantuan air bersih diberikan untuk 6 desa di tiga kecamatan barat yang selama ini paling parah terdampak kemarau panjang. Masing masing desa tersebut adalah Desa Sobo dan Dersono kecamatan Pringkuku , Desa Punung dan mendolo Kidul kecamatan Punung serta desa Gendaran dan Cemeng kecamatan Donorojo.

Menurut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ny. Luki Indartato yang datang langsung menyerahkan bantuan, upaya ini merupakan ujud kepedulian para ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi PKK atas kondisi  sebagian masyarakat yang sangat membutuhkan air bersih. Agar tidak salah sasaran, bantuan diberikan kepada masyarakat sesuai dengan rekomendasi dari Tim penggerak PKK KEcamatan bersama Camat sebagai dewan Penyantun.

Selain menyerahkan bantuan berupa air bersih dalam bhakti sosial PKK ini juga diserahkan ratusan paket sembako kepada para lansia, juga di lokasi yang sama.

Pada kesempatan itu pula Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ny. Luki Indartato minta agar para ibu rumah tangga untuk pandai pandai berhemat memakai air bersih. Istri Bupati Pacitan Indartato itu mencontohkan, pemanfaatan air bersih harus mengedepankan kebutuhan yang paling utama. Seperti masak, minum dan mandi. Setelah semuanya terpenuhi baru untuk kebutuhan yang lain.

Lebih lanjut Ny. Luki Indartato mengatakan, kegiatan ini sebenarnya program  terencana dari tim penggerak PKK Kabupaten. Khusus kali ini bhakti  sosial difokuskan untuk memberikan bantuan air bersih karena paling  dibutuhkan masyarakat. Rencananya pula agenda ini akan berlanjut untuk  daerah-daerah lain yang juga membutuhkan secara bertahap. (aan/Riz)

No comments:

Post a Comment

ads

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI FORUM PACITAN SEHAT