Thursday, August 11, 2011

Persiapan Lebaran Dishub Lakukan Uji Petik Kendaraan


Forum Pacitan Sehat - Sebagai langkah antisipasi menghadapi musim mudik lebaran tahun ini Dinas Perhubungan Komonikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Pacitan memulai uji petik kelayakan kendaraan lebaran lebih awal. Pemeriksaan dilakukan pada sejumlah titik pemberhentian kendaraan angkutan salah astunya di Arjowinangun.

Seperti dikatakan kepala Dishubkominfo Pacitan Bambang Supriyoko, uji petik ini sudah dimulai sebulan menjelang ramadhan. Pengecekan meliputi bebrapa bagian kendaraan seperti lampu, roda, rem termasuk klakson. Bagi kendaraan yang kedapatan tidak lengkap atau belum layak, Dishubkominfo masih memberikan toleransi kepada pemilik kendaraan untuk segera membenahi.

Selain itu menjelang lebaran nanti Dishubkominfo juga mensyaratkan kendaraan lolos uji kelayakan (Kir). Jika tidak maka mobil penumpang itu dilarang beroperasi. Hal ini dilakukan karena kelayakan kendaraan akan menjamin keselamatan penumpang. Apalagi medan jalan di Pacitan sangat beresiko dengan banyaknya tikungan dan turunan tajam.

Pengawasan dan pemeriksaan kendaraan ini sendiri akan terus dilakukan dispanjang jalan di Pacitan hingga H+7 lebaran. Musim lebaran nati, selain mendirikan pos pantau arus mudik Dishubkominfo juga akan mendirikan posko kesehatan. (aan/Riz)

No comments:

Post a Comment

ads

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI FORUM PACITAN SEHAT