Wednesday, August 10, 2011

Bupati Indartato Berkeliling Safari Ramadhan


Forum Pacitan Sehat - Bupati Pacitan Indartato memulai safari ramadhan 1432 H di Desa kledung kecamatan Bandar. Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, dalam agenda safari ramadhan ini, bupati dan rombongan melakukan acara buka puasa bersama masyarakat. Selanjutnya melakukan shalat maghrib dan tarawih berjamaah dimasjid setempat.


Selain menjadi ajang silaturahmi, safari ramadhan ini juga dimanfaatkan masyarakat untuk mengenal lebih dekat terhadap sosok pemimpinya. Seperti dituturkan Jumanto warga setempat, dirinya  mengaku baru kali ini bertemu langsung dengan bupati. Sebelumnya, Ia dan sebagian masyarakat lainya hanya bisa mendengar dan melihat dari gambar-gambar yang terpampang saat kampanye beberapa waktu lalu.

Sementara itu bupati Pacitan Indartato dalam sambutan singkatnya minta agar masyarakat Pacitan hidup rukun bertetangga. Karena hanya dengan situasi yang kondusif pembangunan dapat terlaksana dengan baik. Jika ada persoalan sebaiknya diselesaikan dengan cara kekeluargaan. Bupati juga minta masyarakat untuk selalu berperan aktif membangun Pacitan yang lebih baik.

Bukan hanya sebatas acara seremonial, safari ramadhan kali ini juga digunakan bupati Pacitan Indartato untuk mengetahui kondisi masyarakat langsung. Buktinya orang nomor satu di Pacitan itu sengaja datang lebih awal. Sambil menunggu waktu berbuka, Bupati Indartato melakukan kunjungan mendadak ke beberapa rumah warga miskin. Selain berinteraksi bupati juga berkenan melihat kondisi rumah sampai pada ketersediaan MCK warga.

Dalam kesempatan itu pula bupati menyerahkan sejumlah bantuan antara lain sumbangan dana untuk beberapa masjid dan mushola, pondok pesantren serta TPA/TPQ. Selain itu juga diserahkan bantuan 2000 ekor benih ikan  kepada kelompok pengairan desa Kledung, santunan kepada anak yatim, paket sembako serta bantuan sarana transportasi berupa satu unit sepeda motor untuk Puskesdes desa
Sonono Desa Bangunsari Kecamatan Bandar.

Dalam safari ramadhan kali ini rombongan Pemkab dibagi menjadi dua. Sebagian bersama bupati dan sebagian lainnya bersama wakil bupati. Pelaksanaan berlangsung selama 7 hari di 12 kecamatan.

No comments:

Post a Comment

ads

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI FORUM PACITAN SEHAT