Wednesday, July 20, 2011

Peringati Hari Bakti TNI AU Gelar Pengobatan Massal Di Pacitan

Ribuan warga Pacitan memadati areal sekitar Pendopo Kabupaten, Jalan Jaksa Agung Suprapto. Kehadiran warga yang rata-rata lanjut usia tersebut untuk mengkuti Pengobatan Massal TNI Angkatan Udara. Kegiatan itu merupakan rangkaian kegiatan Hari Bakti TNI AU Tahun 2011.

Dipilihnya Kabupaten Pacitan sebagai lokasi penyelenggaraan bhakti sosial, kata Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Imam Sufaat , karena di daerah ini terdapat pangkalan milik TNI AU. Selain itu juga terdapat tempat latihan yang tiap tahun digunakan.

Kepada wartawan usai membuka acara di Pendopo Kabupaten Pacitan, Kasau menjelaskan, dalam menggelar aksi sosial ini, TNI AU tidak sendirian. Namun juga melibatkan sejumlah lembaga kemanusiaan dan dinas terkait. Peralatannya sendiri, telah dirancang sedemikian rupa sehingga relatif mudah diangkut dengan Pesawat Hercules. Harapannya, bukan hanya Pacitan yang terlayani, namun kedepan dapat merata hingga seluruh pelosok tanah air.

Kegiatan yang merupakan agenda rutin tahunan TNI AU ini, lanjut Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat, juga dimaksudkan untuk memperingati tragedy tertembak jatuhnya Pesawat Dakota pengangkut obat-obatan di Jogjakarta. Turut menjadi korban dalam musibah itu Professor Abdul Rahman Saleh.

Hingga Rabu sore tercatat sebanyak 4.300 lebih pasien mendaftarkan diri untuk memeriksakan diri. Penanganannya sendiri dilakukan 30 orang dokter dibantu ratusan paramedis. Sejumlah layanan kesehatan yang diberikan antara lain, pengobatan mata meliputi operasi katarak dan pemberian kacamata gratis, operasi bibir sumbing serta pelayanan MOP dan MOW. Kegiatan dilaksanakan di 2 lokasi berbeda. Masing-masing di halaman Pendopo Kabupaten dan Gedung YABI, Jalan Veteran. (Pur)

No comments:

Post a Comment

ads

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI FORUM PACITAN SEHAT