Friday, July 22, 2011

Kontingen Kabupaten Pacitan Menorehkan Prestasi Membanggakan


Kontingen Kabupaten Pacitan menorehkan prestasi membanggakan dalam Pekan Olah Raga Propinsi (Porprov) 2011 Jawa Timur di kota Kediri. Dari target 3 emas yang dibebankan KONI, para atlet justru mempersembahkan lebih. Total perolehan medali yang diraih kontingen Pacitan sebanyak 15 medali. Terdiri dari 4 emas, 3 perak dan 8 perunggu.

Menurut Sekretaris KONI Pacitan Tugrianto, dengan hasil ini posisi Kabupaten Pacitan naik 8 peringkat dibanding tahun sebelumnya. Pada pelaksanaan Porprof dua tahun lalu kota Seribu Satu Goa berada di peringkat 28, kali ini berada di rangking  19 Jawa Timur. Dari 9 cabang olah raga yang diikuti, lumbung emas Pacitan dihasilkan dari nomor angkat besi dengan 3 emas. Sedangkan satu emas lainya disumbang dari nomor catur. sementara perak dan perunggu hampir merata untuk berbagai nomor seperti sepak takraw, catur,  atletik serta gulat.

Keberhasilan atlet-atlet Pacitan dalam Porprov kali ini memang sudah diperhitungkan sebelumnya. Bahkan dari prestasi tahun lalu yang nihil emas tahun ini KONI berani mentarget lebih. Hal tersebut tandas Tugrianto tak lepas dari pembinaan potensi atlet muda berbakat. Bahkan, untuk olah raga yang tidak terlalu populis seperti angkat besi maupun gulat. Khusus bagi para atlet yang meraih medali, KONI akan memberikan bonus uang pembinaan, masing-masing untuk emas Rp.5 juta, Perak Rp. 2 juta dan perunggu Rp.1 juta. Bonus juga akan diberikan kepada para pelatih berprestasi.

Dari hasil prestasi yang diraih dalam pekan olah raga provinsi ini lanjut Tugrianto, pihaknya akan segera melakukan evaluasi. Terutama bagi cabang olah raga yang belum menunjukkan prestasi untuk segera dibenahi. Koni juga berencana memperbanyak agenda pembinaan termasuk pemusatan latihan.Untuk memberikan penghargaan pemerintah daerah Sabtu (23/7) pagi akan melakukan konvoi keliling kota bersama para atlet.

No comments:

Post a Comment

ads

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI FORUM PACITAN SEHAT