Tuesday, May 10, 2011

Stop Kekerasan Terhadap Wartawan, Adakan Aksi Damai

Forum Pacitan Sehat - Kekerasan menimpa beberapa wartawan di Surabaya, beberapa waktu lalu menuai reaksi, tak terkecuali di Pacitan. Belasan wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Pacitan (FWP) menggelar aksi keprihatinan di depan Mapolres setempat, Jalan Ahmad Yani 60.

Para wartawan berbagai media mulai mendatangi ruas jalan A. Yani depan mapolres sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (10/5/2011). Setibanya di lokasi, mereka langsung menggelar sejumlah poster. Antara lain bertuliskan : Stop kekerasan pada media, Usut tuntas pelaku kekerasan terhadap media dan Hidup pers Indonesia.

Mereka juga berorasi dan menyampaikan 2 tuntutan. Yakni mengecam aksi kekerasan terhadap media dan mendesak aparat
untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

Meski hanya berlangsung sekitar 30 menit, aksi damai itu juga menyita perhatian aparat kepolisian. Sejumlah personel berbaju coklat diterjunkan untuk mengamankan jalannya aksi. Bahkan Kapolres Pacitan, AKBP Gatot Haribowo juga menyempatkan diri menemui para wartawan.

Kapolres Pacitan AKBP Gatot Haribowo saat menemui para wartawan mengatakan, di wilayah Pacitan, telah terjalin keakraban dan silaturahmi yang baik antara wartawan dan polisi. Bahkan kapolres berharap, hal itu  tetap dipertahankan dan terus  ditingkatkan.

Selama ini, lanjut Kapolres, pihaknya selalu intensif berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait. Selain itu, ke dalam, pembinaan terus dilakukan kepada anggota baik melalui berbagai kesempatan agar lebih mengedepankan pendekatan persuasif. Harapannya, kasus serupa tidak terjadi di Bumi 1001 Goa.

Mengakhiri aksi damai, para wartawan melakukan aksi diam sambil menanggalkan peralatan liputan dan kartu identitas tepat di depan papan nama Mapolres. Mereka membubarkan diri sekitar pukul 11.00 WIB.
(Aan_forkab)

No comments:

Post a Comment

ads

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI FORUM PACITAN SEHAT