Tuesday, May 10, 2011

Unas SD, MI Negeri Swasta Serentak Hari Selasa

Forum Pacitan Sehat - Pelaksanaan ujian bagi siswa siswi sekolah dasar sederajat akan dimulai serentak selasa (10/5).Tahun ini dari keseluruhan peserta unas baik SD maupun Madrasah Ibtidaiyah (MI) se kabupaten Pacitan sebanyak 8.645 peserta. Rincianya, SD sebanyak 7.568 siswa, Madrasah Ibtidaiyah ada 7.567 siswa dan SLDB ada 3 siswa. Sedangkan Untuk peserta dari SDLB tidak ada karena semuanya menderita tuna rungu.

Dari segala persiapan yang dibutuhkan untuk kepentingan unas semuanya berjalan normal. Menurut Kasi Pengajaran TK/SD Dindik Ana Sri Mulyati, Kesemua soal ujian yang datang akhir pekan kemarin dalam kondisi lengkap.  Sesuai rencana, pada H-1 pelaksanaan Unas pendistribusian mulai dilakukan. Berdasarkan tahapan, soal akan dikirim dan disimpan di Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) selama semalam. Selanjutnya, pada pagi hari sebelum ujian diselenggarakan, Selasa (10/5) dikirim ke sekolah penyelenggara di 12 sub rayon.

Lebih lanjut Ana Sri Mulyati mengungkapkan, pendistribusian naskah sesuai jadwal ujian. Misalnya, yang pertama didistribusikan adalah mata pelajaran Bahasa Indonesia. Sehari kemudian giliran mata pelajaran yang diujikan selanjutnya. Yakni Matematika. Terakhir adalah soal untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Ada yang berbeda dalam pelaksanaan Unas antara sekolah dasar dan SLTP maupun SLTA. Meski nantinya pengiriman ulang naskah jawaban tetap ke Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, tetapi terlebih dahulu proses scaning dilakukan di Dindik setempat. Sedangkan untuk SLTP dan SLTA, baik scaning maupun scoring semua dilaksanakan di Surabaya. Dalam proses scaning
akan melibatkan pihak kepolisian untuk pengamanan, selain petugas dari Dindik dan Kementerian Agama (Kemenag) setempat. Tahapan tersebut dibatasi hingga 20 Mei. (Ann_Forum/Riz)

No comments:

Post a Comment

ads

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI FORUM PACITAN SEHAT