Monday, May 16, 2011

Pengumuman Unas SMA, SMK, MA serentak 4 Siswa Tidak Lulus

Forum Pacitan Sehat - Empat siswa SMA di kabupaten Pacitan dinyatakan tidak lulus ujian nasional (Unas). Keempatnya dipastikan mengulang kelas atau mengikuti ujian kejar paket C karena hasil nilai tidak memenuhi ketentuan yang diharapkan.

Menurut Kepala Bidang Pendidikan SMP/SM Dinas Pendidikan Pacitan Rudy Haryanto, dari empat siswa yang tidak lulus unas 3  dari SMA Negeri Punung. Satu lagi dari SMA Negeri Nawangan dan kesemuanya dari jurusan IPS. Secara umum sebenarnya tingkat kelulusan Ujian Nasional tingkat SMA tahun ini meningkat dibanding tahun lalu. Dari 99,797 persen tahun 2010, naik menjadi 99,892 persen di tahun 2011 atau naik 0,095 persen.


Berbeda dengan SMA yang siswanya ada yang tidak lulus, untuk siswa SMK dan Madrasah Aliyah tahun ini kelulusan mencapai 100 persen. Jumlah peserta ujian SMA/MA, SMK tahun ini sebanyak 4.340 siswa. Sesuai aturan baru, bagi siswa yang gagal Ujian Nasional, harus mengulang atau mengikuti program kejar paket agar bisa dinyatakan lulus sekolah menengah atas.

Tingkat kelulusan  yang terus meningkat dari tahun ke tahun mendapat apresiasi dari Bupati Pacitan Indartato. Orang nomor satu di Pacitan itu merasa bangga atas pencapaian tersebut, meskipun masih ada yang tidak lulus. Ia berharap daya saing kabupaten Pacitan kedepan meningkat.

Pengumuman hasil Unas di Pacitan dilaksanakan serentak mulai jam 10.00, Senin (16/5). Demi kelancaran pelaksanaan pengumuman serta menghindari konsentrasi masa yang berlebih dinas terkait menekankan pelaksanaan pengumuman dilakukan tertutup. Meskipun demikian, para siswa yang dinyatakan lulus tetap saja melakukan aksi konvoi serta corat coret seragam sekolah. Sebagai langkah antisipasi, pihak kepolisian menerjunkan ratusan petugas untuk mengawal dan menjaga aksi para siswa tersebut.

No comments:

Post a Comment

ads

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI FORUM PACITAN SEHAT