Friday, April 1, 2011

Bupati Pacitan Melantik 47 Eselon II dan III


Forum Pacitan Sehat ; Gerbong mutasi pejabat struktural dilingkup Pemerintah kabupaten Pacitan kembali bergeser. Sebanyak 47 pejabat eselon II dan III Jum'at (01/04) siang, dilantik bupati Pacitan Indartato. Selain pergeseran jabatan mutasi kali ini juga diperuntukkan sebagai pengisi posisi jabatan yang sudah lama kosong.
Posisi yang sebelumnya kosong yakni dinas Kesehatan ditempati Hendra Purwaka yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pemberantasan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL). Begitu juga Dinas Kelautan dan Perikanan yang sebelumnya dipimpin Indartato sebelum menjadi Bupati kini dinahkodai oleh Try Hadianto yang sebelumnya sebagai Staf Ahli Bupati bidang Pembangunan.

Sementara itu jabatan Kepala dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset yang kosong karena ditinggal purna tugas, ditempati Sunaryo yang sebelumnya menjabat sebagai kepala dinas Perhubungan Komonikasi dan Informatika. Kabag Humas dan Protokol yang sebelumnya dipimpin Endang Surjasri juga mengalami pergeseran. Yang bersangkutan kini memimpin Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi. Sedangkan posisinya digantikan Jumanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Hukum.

Dari sekian daftar nama, yang menjalani pergeseran salah satunya adalah Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suko Wiyono, mendapat tugas baru sebagai Kepala Bappeda dan Penanaman modal. Pejabat yang digantikan yakni Edy Junan Ahmadi bergeser menempati posisi baru sebagai Kepala Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Kebersihan.

Dalam arahannya bupati Pacitan Indartato mengatakan, jabatan adalah sebuah amanah yang menuntut tanggungjawab besar. Apalagi diera seperti saat ini masyarakat sudah sangat kritis mengawal dan mencermati jalannya pemerintahan. Indikator sebuah pemerintahan yang baik jika terjalin hubungan yang harmonis antara pelayan yakni pemerintah dan jajarannya serta masyarakat sebagai yang dilayani.   

Untuk itu, tegas Bupati Indartato, Jabatan ini jangan dirasakan sebagai beban, namun harus dijalankan dengan pikiran positif, inofatif dan kreatif.

Sesuai data yang ada, hingga saat ini lanjut bupati terdapat 195 posisi jabatan yang kosong yang akan dipenuhi secara bertahap. Dari jumlah itu 6 posisi di eselon II, 16 posisi di eselon III, 170 posisi di eselon IV serta 3 jabatan eselon.

Bupati Indartato juga minta kepada semua pejabat untuk mengedepankan profesionalitas, disiplin, bekerja efektif, memahami dan melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik. Mampu merancang tujuan organisasi, mampu mencari solusi terhadap permasalahan serta terbiasa dengan informasi tekhnologi.

No comments:

Post a Comment

ads

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI FORUM PACITAN SEHAT