Tuesday, March 1, 2011

Kunjungan Menhut Batal Karena Cuaca Tidak bersahabat

Forkab : Rencana kunjungan kerja menteri kehutanan Zulkifli Hasan ke kabupaten Pacitan Selasa, (01/03/11) terpaksa batal. Hal ini dikarenakan Cuaca di udara Pacitan tidak bersahabat. Selain mendung tebal menggelayut, hujan turun secara terus menerus. Akibatnya helikopter dari yang ditumpangi menteri dari Lanud Iswahjudi, Maospati, Magetan tidak bisa mendarat.
Informasi yang diterima panitia, pesawat yang membawa menteri mulai take off sekitar pukul 13.15 WIB. Namun hingga 45 menit kemudian, heli belum kunjung muncul. Belakangan diketahui, pilot memutuskan membatalkan penerbangan dan  kembali mendarat di Lanud Iswahjudi karena alasan keselamatan.
Hal itu juga  diperkuat pernyataan Bupati Pacitan Indartato yang mengaku menerima telpon langsung dari menteri. Walaupun tidak bisa datang menteri menyampaikan permintaan maaf sekaligus mengirim salam untuk warga Pacitan. Sebenarnya Menteri kehutanan Zulkifli Hasan sangat berharap hadir, tapi apa boleh buat karena kondisi cuaca sangat tidak memungkinkan maka terpaksa tidak bisa datang.


Biarpun tanpa kehadiran menteri, namun kegiatan penanaman pohon tetap berlangsung sesuai rencana. Kegiatan dipimpin Bupati Indartato selanjutnya diikuti , Dandim, Setda, Forum Pacitan Sehat Kabupaten Pacitan serta undangan lainnya. Sedangkan agenda dialog yang semula dijadwalkan berlangsung dengan tokoh masyarakat, kelompok tani dan pegiat lingkungan batal digelar. Acara pun berlangsung lebih cepat. Usai penanaman hutan kota di lingkungan Teleng Kelurahan Sidoharjo, peserta yang berjumlah ratusan orang dari kelompok tani 12 kecamatan langsung membubarkan diri dan sedikit kecewa. (ann_fpk)

No comments:

Post a Comment

ads

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI FORUM PACITAN SEHAT