Wednesday, March 2, 2011

Menggandeng PKL Forum Sehatkan Wisata Teleng Ria


FORKAB : Untuk mencapai tatanan Wisata sehat di Kabupaten Pacitan dan salah satu daerah tujuan tujuan wisata, Pacitan terus berbenah untuk menarik wisatawan lokal maupun asing. Sejalan dengan itu Forum Pacitan Sehat Kabupaten Pacitan merangkul pedagang kaki 5 (lima) yang ada di kawasan pantai Teleng Ria kemarin, Rabu (23/2/11) untuk mengadakan sosialisasi tentang makanan sehat. Karena Pariwisata merupakan salah satu kawasan titik pantau dari 4 (empat) tatanan yang telah di verifikasi oleh Propinsi Jawa Timur. Maka kami mengajak para pedagang berupaya agar pantai menjadi tempat yang aman dan nyaman “kata kepala Disbudparpora H.M. Fathony usai membuka acara pertemuan dijoglo kantornya kemarin.
Pariwisata sehat tidak sekadar bebas dari penyakit, namun harus bisa memberi rasa aman, nyaman, bersih, indah, ramah, dan minim dari kejahatan. Oleh karena itu diperlukan peran aktif semua elemen masyarakat khususnya yang ada di wilayah sekitar pantai dan umumnya di Kabupaten Pacitan, terutama pedagang makanan, Pemkab, kelompok social, forum Pacitan Sehat, dan kalangan lainnya.

Karena Forum Pacitan Sehat yang beranggotakan dari berbagai unsur LSM, Perguruan Tinggi, Tokoh Masyarakat bertugas menjembatani, yaitu mendekatkan kepentingan warga dengan kebijakan pemerintah Kabupaten. Tidak hanya Pariwisata yang menjadi garapannya namun juga kesehatan mandiri, Permukiman sarana dan prasarana dan kehutanan. Dari 4 (empat) tatanan titik pantau itu diharapkan mampu mengangkat nama Pacitan di Tingkat Nasional lebih baik. Mengingat awal April mendatang dari 4 (empat) tatanan titik Pantau itu masuk dalam penilaian tingkat Nasional setelah dinyatakan lolos seleksi tingkat Propinsi Jawa Timur bulan Nopember 2010. Harapan dari 9 sembilan kawasan titik pantau bisa tercapai 2015. (aan_forkab).        

No comments:

Post a Comment

ads

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI FORUM PACITAN SEHAT