Tuesday, March 1, 2011

Forum Pacitan Sehat dan Tim Pembina Kabupaten Audensi dengan Komisi B

Forkab ; Untuk mengoptimalkan kegiatan Forum Pacitan Sehat selain koordinasi dengan tim pembina dan SKPD juga mengadakan Audensi / Hearing antara forum dan tim pembina Pacitan Sehat dengan Komisi B DPRD kab. Pacitan Jum’at (25/02/11) digedung DPRD Pacitan. Selain itu juga memperkenalkan diri forum ke anggota wakil rakyat lebih dalam kiprah dan kegiatan khususnya ke Komisi B yang membidangi Pendidikan dan kesehatan. Dalam seleksi/Penilaian oleh tim pembina Kabupaten Sehat Tingkat Propinsi Jawa Timur, Kabupaten Pacitan mengajukan 9 (Sembilan) tatanan, 4 (empat) tatanan dinyatakan layak lolos untuk mengikuti seleksi / penilaian Tingkat Nasional.


Sesuai Peraturan bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan Nomor 34 Tahun 2005 dan 1138/MENKES/PB/VIII/2005, tentang pedoman Penyelenggaraan Kabupaten / Kota Sehat  terdapat variable penilaian khususnya Aktivitas Forum Pacitan Sehat yaitu dukungan Regulasi dari DPRD. Dalam acara tersebut dipandu langsung oleh ketua Komisi B Rony Wahyono, SE,  sebelum menyerahkan acara paparan ke ketua Forum beliau memperkenalkan anggota komisi B terdiri dari 10 orang anggota namun yang hadir 6 orang anggota antara lain  “Bapak Rony Wahyono, Widadi, Rahadi Purnomo, Tejo Kumoro, Sri Widyawati dan Bapak Sulardi”. 

Dalam sambutannya pimpinan komisi B merespon secara positif kehadiran forum dan tim pembina kabupaten sehat, karena untuk mengatasi masalah kesehatan itu tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri. Apalagi setelah Ketua forum pacitan sehat memaparkan panjang lebar kiprah dan peran dari forum Pacitan sehat selama ini. Oleh karena itu dengan adanya forum Pacitan sehat masalah tersebut bisa diatasi secara bertahap pungkasnya. Dengan harapan dari anggota komisi B agar supaya selalu ada sharing dan komunikasi seperti yang di ungkapkan oleh Widadi sebagai wakil ketua komisi B. 

Demikian juga anggota forum mohon dukungan dan support demi suksesnya penilaian tingkat nasional bulan depan, karena sukses atau tidak kegiatan itu berkat dukungan dari warga masyarakat dan utamanya Komisi B, karena sehat itu adalah untuk masyarakat luas. (ann_FPS)

No comments:

Post a Comment

ads

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI FORUM PACITAN SEHAT