Tuesday, February 22, 2011

Gubernur Jawa Timur Melantik Bupati Terpilih periode 2011-2016


Forkab, Gubernur Jawa Timur resmi Melantik pasangan Indartato-Prayitno sebagai bupati terpilih kabupaten Pacitan Senin (21/02) pagi.  Pasangan tersebut merupakan jago yang di usung oleh partai Demokrat, PKS, Hanura dan PPP.

Pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih ini sekaligus menandai berakhirnya masa pemerintahan bupati yang dipimpin oleh H G Sudibyo setelah menggantikan bupati H Suyono yang meninggal dunia sebelum berakhir masa kepemimpinanya. Sebelum diangkat menjadi bupati Sudibyo adalah wakil bupati terpilih periode 2005-20010 yang  hanya memerintah selama 34 hari.

Dalam arahannya setelah prosesi pelantikan gubernur Jawa Timur Sukarwo menyatakan, dalam menjalankan roda pemerintahan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih harus saling bekerjasama. Tidak ada alasan keduanya tidak bisa
sejalan/akur karena  hal itu akan menciderai dukungan rakyat yang sudah diberikan. Tentunya tandas Soekarwo, semuanya akan bisa berjalan baik jika sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Pakde Karwo
sebagai Gubernur Jawa Timur juga minta bupati ataupun wakilnya selalu aktif melakukan koordinasi baik dengan jajaran, mitra maupun kalangan legislatif. Begitu juga dengan masyarakat demi terciptanya komunikasi yang baik antara pemerintah daerah dengan rakyat bawah.

Dalam kesempatan itu pula Gubernur atas nama pemerintah
Propinsi menyampaikan terimakasih kepada bupati almarhum Suyono serta bupati H G Sudibyo atas kerja keras yang telah diraih selama ini. Gubernur juga menyampaikan beberapa penghargaan dan progres pembangunan di Pacitan yang nantinya akan dilanjutkan oleh pasangan bupati yang baru dilantik.
                          
Selain melantik bupati dan wakil bupati, Gubernur Soekarwo juga melantik Ibu Luky Indartato sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pacitan sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah.


Pasangan Indartato – Prayitno sendiri ditetapkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pacitan terpilih  setelah memenangi pilkada, 20 Desember 2010. Dengan perolehan suara 65,46% atau perolehan mutlak dari 3 Pasangan. (Ann_forkab)

No comments:

Post a Comment

ads

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI FORUM PACITAN SEHAT