Wednesday, July 10, 2013

Tilik Warga Bupati Beserta Muspida Bersepeda Angin



Forum Pacitan Sehat ; Ada pemandangan berbeda dalam agenda tilik warga Grindulu Mapan Bupati Pacitan.Deretan Mobil dinas pejabat yang biasanya mengiringi Rombongan orang nomor satu di Pacitan itu, tak tampak. Kalaupun ada satu dua hanyalah kendaraan dari petugas  Satpol PP dan kepolisian serta mobil plat merah pengangkut logistik
Berangkat pagi sekali, bupati Indartato dan muspida serta rombongan kepala dinas tidak mengendararai kendaraan bermesin, namun hanya mengayuh sepeda.Bukan hanya bertepatan dengan hari jumat waktu untuk olah raga para PNS,agenda tilik warga kali ini berada di wilayah kecamatan kota. Meskipun dua desa sekaligus, Yakni desa Kembang dan Sukoharjo, namun jaraknya relatif berdekatan.

Karena hanya menggunakan sepeda pancal, tak ayal, rombongan disambut antusias oleh masyarakat yang kebetulan terlewati atau berpapasan dijalan. Tak segan, bupati Indartato menyapa para warga. Didua desa yang dikunjungi, Bupati langsung melakukan berbagai kegiatan.Mulai kunjungan keluarga miskin, berdialog dengan warga serta melihat berbagai layanan yang sengaja digelar SKPD terkait. Seperti layanan administrasi kependudukan, bazar murah, layanan posyandu dan kesehatan serta kegiatan ibu-ibu PKK.

Dalam kesempata berdialog dengan warga, seperti biasa bupati Indartato mendapat berbagai masukan dan keluhan. Seperti di desa Kembang, masyarakat minta bantuan pemerintah karena sedang merencanakan membuat lapangan desa sekaligus untuk sarana olah raga. Dalam hal ini bupati menyatakan siap membantu. Namun, harus menyesuaikan dengan anggaran 2014.

Pun demikian saat didesa Sukoharjo, warga disana mengeluhkan kondisi tanggul sungai desa setempat yang kondisinya mengkhawatirkan. Menurut warga, bangunan penangkis air itu sudah mulai banyak yang rekah dan bocor sehingga membahayakan jika sewaktu-waktu banjir. Padahal terdapat ratusan warga yang menghuni di balik tanggul, terdiri dari 3 dusun yakni, Dusun Nitikan, Prambon dan dusun jarum. Dalam hal ini bupati langsung minta dinas terkait untuk segera menindaklanjuti.

Dalam kesempatan itu pula bupati Indartato menyerahkan berbagai bantuan mulai dari bantuan sembako untuk warga miskin, bantuan sarana pendidikan untuk SD dan PAUD serta seperangkat alat olah raga serta benih lele kepada petani.

1 comment:

  1. nice artikel gan :)

    keren nih kegiatannya~ mantapss hehe

    oya gan. ane juga ada tips n trik dalam gowes nih di elementmtb.com ^^

    ReplyDelete

ads

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI FORUM PACITAN SEHAT