Tuesday, June 11, 2013

Pacitan Kembali Raih Adipura Ke Enam



Forum Pacitan Sehat, Predikat kota kecil yang bersih memang masih layak disandang Kabupaten Pacitan. Untuk kesekian kalinya, kota berjuluk Seribu Satu Goa ini meraih penghargaan bergengsi Adipura dari pemerintah pusat.


Anugerah bidang kebersihan kategori kota kecil itu diterimakan langsung kepada Bupati Pacitan Indartato, Senin (10/6) malam. Adipura 2013 ini merupakan penghargaan yang keenam kalinya diraih kabupaten Pacitan berturut-turut.


Dihubungi, sesaat setelah menerima penghargaan,Bupati Pacitan Indartato mengatakan, masih banyak pekerjaan rumah untuk mewujudkan dan mempertahankan predikat kota yang bersih dan asri. Terutama, untuk menggapai penghargaan yang lebih tinggi yakni Adipura Kencana.


Beberapa aspek yang masih menjadi kendala terang Bupati Indartato adalah keberadaan fasilitas pendukung seperti tempat pembuangan sampah akhir (TPA). Infrastruktur tersebut menjadi poin penting penilaian Adipura. Selama ini TPA yang ada terus berbenah, salah satunya dengan menambah luasan lahan. Bupati menargetkan akhir 2014 fasilitas tersebut sudah memenuhi syarat sebagai tempat pembuangan sampah yang modern, aman serta ramah lingkungan. 


Piala Adipura 2013 tiba di Pacitan Selasa (11/6) langsung diarak berkeliling. Pawai rombongan Adipura berangkat dari perbatasan Jawa tengah melalui 3 kecamatan sebelum akhirnya diarak keliling Pacitan kota dan berhenti di Pendopo Kabupaten.

No comments:

Post a Comment

ads

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI FORUM PACITAN SEHAT