Monday, August 1, 2011

Paskibraka Kabupaten Intensifkan Latihan


Forum Pacitan Sehat - Setelah menjalani seleksi tingkat kecamatan, pasukan pengibar bendera (Paskibraka) mulai masuk karantina. Pemusatan latihan tingkat kabupaten ini dimaksudkan untuk mengintensifkan menu latihan anggota Paskibraka yang berasal dari utusan sekolah berbagai kecamatan. Panitia juga mempertimbangkan evisiensi waktu latihan, mengingat tahun ini HUT kemerdekaan RI juga bersamaan dengan ibadah puasa Ramadan.

Seperti dituturkan pembina Paskibraka Bambang Sudarsono, karantina ini sendiri sebenarnya telah dimulai sejak akhir Juli lalu di hotel Pacitan. Mereka melakukan latihan intensif pagi dan sore sebelum puasa.  Sedangkan memasuki ramadan menu latihan agak dilonggarkan. Para anggota paskibraka diberikan pelatihan baris berbaris dan kekompakkan.

Pelajaran baris berbaris ini tandas bambang Sudarsono sangat vital. Mengingat tidak semua peserta memahami pelajaran kedisiplian tersebut. Apalagi mereka adalah kumpulan seleksi anggota Paskibraka baru. Selain latihan fisik, porsi latihan lainya adalah pembinaan mental. Khusus pelajaran ini diberikan malam hari dan didalam ruangan.
 
Seperti halnya tahun sebelumnya. proses seleksi anggota paskibraka berlangsung ketat. Dimulai pada pertengahan Juli lalu, penjaringan diikuti wajib setiap sekolah minimal satu peserta. Dari 73 peserta yang lolos 32 pelajar merupakan perwakilan dari luar kecamatan.(ann/Riz)

No comments:

Post a Comment

ads

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI FORUM PACITAN SEHAT