Sunday, June 5, 2011

Anugerah Adipura ke 4 di boyong Kabupaten Pacitan

Untuk keempat kalinya, Kabupaten Pacitan meraih penghargaan Piala Adipura. Supremasi tertinggi bidang kebersihan tersebut diberikan pemerintah pusat atas upaya upaya Kota 1001 Goa mencipatakan kawasan bersih dengan pengelolaan sampah yang baik. Seperti saat penilaian sebelumnya, Tahun ini Pemerintah Kabupaten Pacitan memperoleh penghargaan dengan klsifikasi kota kecil

Sekretaris Daerah Pacitan Mulyono kepada media cetak dan elektronik di Pacitan mengatakan, secara resmi, penghargaan akan diserahkan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono kepada Bupati Pacitan Indartato di Jakarta,  7 Juni. Sesuai tradisi, setibanya di kota kelahiran SBY,  piala adipura akan dikirab menuju pendopo kabupaten.


Hanya saja,  terang Mulyono,  prosesi arak-arakan kali ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika selama ini bupati yang membawa sendiri piala mulai dari perbatasan barat hingga ke pendopo, kali ini adipura akan dibawa secara estafet oleh camat, Forum Pacitan Sehat dan  kepala desa yang dilewati.  Setibanya di alun-alun piala adipura lalu dibawa pasukan kuning penjaga kebersihan untuk selanjutnya diserahkan kepada bupati.

Dengan diraihnya piala adipura untuk keempat kalinya,  lanjut Mulyono, Kabupaten Pacitan tinggal menyisakan satu langkah lagi menuju kompetisi yang lebih tinggi, yakni Adipura Kencana. Tentunya,  hal itu akan diimbangi makin beratnya persyaratan yang harus dipenuhi pada sejumlah Kawasan titik pantau. Untuk itu, Mulyono berharap peran aktif semua pihak untuk menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing.(aan_forkab/Pur)

No comments:

Post a Comment

ads

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI FORUM PACITAN SEHAT