Monday, May 30, 2011

Murid-Murid TK Ngadirojo berkunjung ke Pendopo Kabupaten Pacitan


Aktifitas pendopo kabupaten Pacitan, Senin (30/5) pagi mendadak riuh. Bukan karena rutinitas para pegawai dilingkup Sekretariat Daerah yang membuat suasana menjadi berbeda, namun karena hadirnya puluhan siswa-siswi taman kanak-kanak (TK)

Bukan tanpa alasan, para murid usia dini dengan didampingi guru pembimbing dan orang tua wali begitu antusias berkunjung ke pusat pemerintahan daerah. Apalagi, para siswa ini datang jauh dari ujung timur wilayah kabupaten Pacitan, yakni kecamatan Ngadirojo. Kendatipun masuk hari kerja rombongan TK Negeri Pembina Ngadirojo didampingi kepala Dinas Pendidikan Pacitan ini tetap mendapat sambutan hangat dari bupati dan Ibu, Ny Luki Indartato.

Menurut Kepala Tk Negeri Pembina Ngadirojo Hermini Hidayati, pihaknya sengaja tidak mengambil hari libur, karena ingin menunjukan kepada para siswa bagaimana aktifitas pemerintahan. Sekaligus mengenalkan mereka terhadap sosok pemimpinnya. Selain diajak keliling pendopo kabupaten, rombongan juga diperkenankan memasuki rumah dinas bupati dengan pemandu dari Bagian Humas dan Protkol

Bukan hanya para siswa yang merasa bangga bisa diterima orang nomor satu di Pacitan, namun hal sama juga dirasakan para orang tua wali. Bahkan gagasan membuka kawasan pendopo untuk umum ini menurut mereka sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang belum pernah menginjakkan kaki dikomplek pemerintahan tersebut.

Pada kesempatan sama ibu Bupati Ny. Luki Indartato menyatakan,kebijkan untuk membuka pintu lingkup kabupaten untuk umum ini menjadi gagasan bupati agar rakyatnya juga merasa memiliki. Karena memang kenyataanya masih ada masyarakat kabupaten Pacitan yang belum tahu lingkup Pendopo kabupaten. Untuk sementara ini memang baru dimanfaatkan oleh anak-anak TK dan SD. Ny. Luki Indartato berharap, kehadiran mereka di Pendopo dan rumah dinas Bupati, bisa memacu motifasi belajar.
Karena dari merekalah tongkat estafet kepemimpinan akan dilanjutkan.

Kehadiran para siswa taman kanak-kanak kali ini bukan yang pertama kali. Sebelumnya, bupati dan wakil bupati terpilih periode 2011-2016 ini juga menerima tamu rombongan sama. Namun kebanyakan mereka memanfaatkan hari libur. Yang terpenting lanjut Ny Luki Indartato sebelum datang berkoordinasi dulu dengan Bagian Kesra yang selanjutnya akan dikomonikasikan melalui Bagian Humas dan Protokol.
(Ann_forkab/Riz)



No comments:

Post a Comment

ads

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI FORUM PACITAN SEHAT