Tuesday, March 15, 2011

Bupati Terpilih Menyerahkan Bantuan Bencana Alam


Pacitan ; Pemerintah kabupaten Pacitan kembali menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam baik tanah longsor maupun angin puting beliung. Penyerahan bantuan dilakukan langsung bupati Pacitan Indartato kepada 32 kepala keluarga senilai  26 juta rupiah. Dari 32 KK tersebut semuanya korban bencana alam wilayah Pacitan kota yang terjadi antara Desember 2010 hingga Januari 2011. Kepada rumah tangga yang mengalami rusak berat diberikan bantuan Rp. 2 juta untuk 3 KK, rusak sedang Rp.1 juta untuk 11 KK serta rusak ringan Rp. 500 ribu kepada 18 KK.

Usai menyerahkan bantuan bupati Indartato mengatakan, proses penyerahan santunan bagi para korban ini memang sedikit terlambat karena harus melalui beberapa mekanisme. Terkait besaran
nya sendiri menyesuaikan dengan kekuatan anggaran yang ada, sehingga masyarakat diharapkan bisa memanfaatkan dana tersebut sebaik-baiknya pesan bupati Pacitan.

Khusus penanganan bencana alam ini sendiri bupati Indartato minta agar setiap kejadian dilaporkan dengan cepat sehingga tidak ada keterlambatan penanganan. Bahkan orang nomor satu di Pacitan itu membuka diri dihubungi melalui telepon atau SMS jika ada kondisi yang mendesak.

Sesuai data Bakesbangpol Linmas jumlah korban bencana alam antara Desember hingga Januari 2011 sebanyak 235 kepala keluarga dengan ajuan bantuan senilai Rp.
262 juta. Dari jumlah itu tinggal kecamatan Ngadirojo yang belum tersalurkan sebanyak 17 KK. Sedangkan tahap dua bagi korban bencana alam yang terdata Januari hingga Pebruari sebanyak 24 KK senilai Rp. 19,5 juta. Sementara itu untuk tahap tiga Pebruari hingga Maret  senilai 38 KK sebanyak Rp.36,5 juta.

No comments:

Post a Comment

ads

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI FORUM PACITAN SEHAT