Tuesday, February 15, 2011

Forum Pacitan Sehat Sosialisasi 12 Kecamatan


Forkab, Untuk mencapai cakupan program  kreteria 70 % pada  penilaian Tingkat Nasional nanti Forum Pacitan Sehat mengadakan sosialisasi tindak lanjut ke 12 Kecamatan pada Selasa (8/02/11) antara lain kecamatan Arjosari,  Tegalombo, Kebonagung, Tualakan, Ngadirojo, Sudimoro, Bandar, Nawangan, Punung, Pringkuku, Pacitan dan Donorojo, walaupun 4 kecamatan sudah menjadi  kawasan titik pantau penilaian baik propinisi maupun Tingkat Nasional. Masing-masing kecamatan tersebut di harapkan minimal mengikuti satu tatanan titik pantau dari 9 kawasan titik pantau.

Pada Acara tersebut juga dihadiri oleh UPT Puskesmas se Kabupaten Pacitan, Kepala Kelurahan, Kepala Desa Donorojo, Bangunsari dan  Poko, pada acara tersebut dipimpin langsung oleh Tim Pembina Kabupaten antara lain Tim Penasehat Forum Bupati  Pacitan diwakili Oleh Asisten I Drs. Atmadji, Wakil Ketua Bappeda, Sekretaris Dinas Kesehatan dan juga SKPD dari 9 Kawasan titik pantau. Bupati Pacitan dalam sambutannya mengajak kita bersama-sama  mensukseskan lomba tingkat Nasional terutama di 4 tatanan  kawasan titik pantau yaitu ; Permukiman Sarana dan Prasarana Umum di Perumnas Desa Bangunsari, Pariwisata Sehat  di Teleng Ria Kelurahan Sidoharjo Kecamatan Pacitan, Permukiman Sehat Mandiri Desa Poko Kecamatan Pringkuku, dan Hutan Sehat di Desa Donorojo Kecamatan Donorojo.

Selain itu  krtitria penilaian akan berkembang masuk kriteria Adipura yang berkembang ke kecamatan yang lain, yang di nilai oleh team penilai. Di akhir sambutannya Bupati Pacitan berpesan kepada Camat dan kepala dinas terkait dimohon perhatiannya ikut mendukung dan  mensukseskan program kabupaten sehat di kabupaten Pacitan.
Pada kesempatan tersebut team Pembina lapangan yang di wakili oleh Dr. Hendra Purwaka memaparkan konsep Pacitan Sehat yaitu Pacitan Dahsyat (Damai Harmonis, Sehat Nyaman dan Sejahtera), Forum Pacitan sehat yang peduli untuk mewujudkan  Pacitan sehat yang melibatkan semua komponen dan elemen masyarakat Pacitan baik forum tingkat kecamatan, maupun Pokja Desa. “tandasnya dr Hendra P”. (aan_forkab) 

No comments:

Post a Comment

ads

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI FORUM PACITAN SEHAT