Tuesday, December 27, 2011

Sebanyak 171 Kepala Desa/Kelurahan Mendapat alat Transportasi Kendaraan Roda 2.


Forum Pacitan Sehat - Bagi kepala desa,kepala kelurahan maupun perangkat, keberadaan sepeda motor memiliki kelebihan tersendiri untuk menjangkau masyarakat. 


Selain mudah alat transportasi ini juga efektif dan efisien. Apalagi jika melihat kondisi geografis kabupaten Pacitan yang kebanyakan bergunung Guna membantu kinerja pemangku desa tersebut, pemerintah kabupaten Pacitan diakhir tahun ini membagikan 171 sepeda motor untuk masing-masing kepala desa dan kelurahan. Jumlah itu sesuai dengan jumlah desa sebanyak 166 dan 5 kelurahan.

Menurut Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaam Keuangan Dan Aset (DPPKA) Daerah Sunaryo, pemberian alat ransportasi sepeda motor kepada kepala desa ini merupakan yang ke dua setelah sebelumnya juga diberikan satu unit motor. Keduanya merupakan aset Pemkab dan hanya berstatus pinjam pakai. Kedua motor itu diharapkan menjadi sarana penunjang melayani rakyat dengan lebih baik sekaligus memudahkan koordinasi dari desa ke kecamatan atau ke Kabupaten. Oleh karena itu diharapkan agar di rawat dan bukan untuk kendaraan multi guna artinya bukan kendaraan untuk angkut-angkut barang.

Selain 171 motor baru untuk desa dan kelurahan, DPPKA juga menyerahkan satu unit motor untuk kecamatan Arjosari.  Dari keseluruhan sepeda motor, Pemerintah Kabupaten mengeluarkan anggaran sebesar Rp. 2,6 M lebih. Anggaran tersebut diambilkan dari perubahan anggaran (PAK) 2011.

No comments:

Post a Comment

ads

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI FORUM PACITAN SEHAT